Tips agar komputer tidak terkena malware


Welcome di tips gua,
Kali ini gw bakal ngasih tips ke kalian semua gimana cara agar komputer tidak terkena malware, adware, dan sejenisnya.
Apa itu Malware, adware, dll
Malware dan sejenisnya adalah jenis virus yang sangat menganggu pengguna alat komputer, bahkan malware ini juga bisa nyangkut di android kalian.
Malware ini sangat mengganggu kita dalam pengoprasian komputer atau android, malware bisa membuat perangkat kita hang, cepat  panas, muncul iklan dimana mana, membuat lambat perangkat atau lag.
Bahkan cpu yang punya processor tinggi aja misal i7 kalo pc nya banyak malware bisa lag/hang, dan pada android ada ADWARE, pernah androidnya download sendiri apk yang gajelas? Nah itu adalah ulah adware.
Darimana datangnya malware
Biasanya malware datang bersamaan dengan apa yang kita download dari internet secara ilegal.
Misal gua download trainer cheat game di pc, nah tanpa diketahui di situ terselip malware yang apabila kita buka trainernya maka malware pun ikut tereksekusi, dan biasanya langsung menanamkan diri di system kita.
Kalo bisa pakailah antivirus, gua saranin dan recomend sih pake avg atau eset.
Jadi kalo lu mau download apapun itu usahakan scan dulu file tersebut.
Tapi kalo lu download cheat gitu biasanya jarang yang gak kedeteksi virus.
Gimana cara hindarinnya?
Gampang, seperti diatas lu pake antivirus, tapi pengalaman gua, gua gak pake antivirus sama sekali, pc gua aman aman aja, kagak lag/hang segala macem, padahal kalo di scan pasti bejibun , entahlah jangan diikutin yak
Terus hindari download file dari situs ilegal/mencurigakan lainnya, biasanya akan ada peringatan kalo mengandung virus/malware, tapi buat lu yang pengen banget maenin aplikasi tapi terdeteksi virus ex crack, maka lu boleh ngijinin aplikasi itu jalan, bisa di setting dari antivirus, mana aplikasi yang gak mau di hapus/quarantine
Itu mungkin gak akan kenapa napa, nah yang mengganggu itu adalah ADWARE,akan gua bahas di next tips.
So, kalo lu pake antivirus dan misal game lu kebaca virus abaikan aja, emang kalo game crack/bajakan sering kebaca virus, tapi tenang aja itu aman, gua malah crackan semua.
Ok itu dia ngocehan gua sesuai pengalaman, dan buat lu yang baru kenal komputer/laptop dan udah nekat ngoprasiin nya, waspada sama malware, virus dan adware.
Biasanya orang baru di komputer akan jadi makanan empuknya adware karena kebodohannya, setidaknya baca dan cari di google.
Gua bukan ngatain orang yang baru di dunia IT, tapi baca
Gua bisa karena setiap ada apa apa cari di google dan gak ngerengek ke tukang servis atau orang lain, kalo udah stuck baru lu tanya, boleh tanya ke gua lewat email atau fb.
Ok gua pamit, next tips gua akan buat bahas adware tuntas
Dan please comment, like, dan subscribe, dan sering sering kunjungi blog ini.
Punya pengalaman mengatasi error di pc/android?
Atau anda mengalami error yang belum terpecahkan?
Kirimkan pengalaman mu ke email kami di official.ilp@yandex.com
Previous
Next Post »